Subscribe in a reader

Laman

Kamis, 17 Februari 2011

Tumor 'Alien' Tumbuh di Tubuh Pria ini

Tumor 'alien' tersebut sekokoh batu dengan tentakel yang tumbuh di sekelilingnya.

Selama 36 tahun usianya, Josh Abken tak pernah sakit parah. Namun, sakit punggung yang dialami sepanjang 2010 membuatnya memberanikan diri ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaam pindai sinar X.

Hasilnya mengejutkan. Gambar pindai menunjukkan sebuah tumor raksasa tumbuh dalam tubuh pria asal California tersebut.


"Saya hanya berpikir memiliki gangguan otot serius. Tetapi dokter menyatakan tidak mengetahui tumor apa yang bersarang pada tubuhku saat memperlihatkan gambarnya," katanya seperti dilaporkan CBS 13.
Wakil Kepala Sekolah di wilayah Chico ini memiliki tumor raksasa sebesar ukuran bola sepak. Anehnya lagi, tumor 'alien' tersebut sekokoh batu dengan tentakel yang tumbuh di sekelilingnya.

Diperkirakan, tumor yang dijuluki 'Kill Gill' ini mulai tumbuh selama satu dekade terakhir. Tumor mulai menekan jantung dan mendesak paru-parunya keluar dari posisi normal. Akibatnya, perut terdorong ke bawah dan menyebabkan sakit punggung kronis.

Para dokter pun bertaruh dengan mengoperasi Abken akhir 2010. "Melakukan bedah terhadap tumor yang seperti batu, adalah pengalaman bedah yang sangat sulit. Butuh operasi maraton selama beberapa jam mengeluarkannya," ujar dokter ahli bedah yang memimpin operasi Costanzo Di Perna seperti dimuat Aol Health.
Operasi sukses dilakukan dan Abken seperti kehidupan baru. "Anda bagaikan memiliki kesempatan hidup yang sama sekali berbeda untuk sisa hidup Anda. Sekarang saya mensyukuri apa yang saya miliki," ia menanambahkan.

Untuk memonitor perkembangannnya, selepas operasi Abken menjakani CT scan agar melihat kemungkinan kembalinya tumor aneh tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar