Subscribe in a reader

Laman

Kamis, 17 Februari 2011

Sentuhan Haram Bagi Jins

Hindari melakukan hal berikut, jika ingin jins favorit tahan lama.

Anda memiliki jins kesayangan? Dengan jins favorit, Anda biasanya merasa tampil lebih seksi, langsing, dan percaya diri.

Namun, menemukan jins yang sangat pas di tubuh baik dari segi ukuran, potongan hingga warna seringkali tidak mudah.

Untuk itu Anda harus merawat jins favorit dengan baik. Hindari melakukan hal berikut, jika ingin jins favorit tahan lama.

1. Mencuci terlalu seringJangan terlalu sering
mencuci jins. Tahan diri untuk mencucinya hanya jika ketumpahan sesuatu yang sangat kotor. Mencuci jins terlalu sering akan membuat jins mudah pudar warnanya, kehilangan bentuk dan bahan menjadi cepat rapuh.

2. Mencuci dengan air hangatMencuci jins dengan air hangat bisa merusak seratnya. Cucilah jins warna gelap baik bagian luar maupun dalam dengan air dingin dan gantung hingga kering. Menghindari menggunakan air panas akan membuat jins tidak mudah menyusut dan lebih tahan lama.

3. MenyeterikaSama seperti mencuci dalam air panas, menyeterika jins dapat merusak serat bahan. Lipatannya juga jadi terlihat usang dan tidak bentuknya jadi tidak enak dipandang.

4. Menjemur di bawah sinar matahari langsungJangan menjemur jins di bawah sinar matahari langsung. Hal itu bisa membuat warnanya cepat memudar. Terutama untuk jins yang berwarna gelap. Dan, saat menjemur, pastikan Anda membaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar